BREAKING NEWS

Arti Sebuah Penghargaan

Kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo sesaat setelah menerima penghargaan dalam ajang "Gramedia Award 2017" di Hotel Asrilia Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu (15/02/2017). 


Pradirwan - Suatu siang yang cukup terik, saat matahari sedang tinggi-tingginya, seorang kawan menelponku. Ia menanyakan tentang contoh piagam penghargaan yang diberikan kantorku sekitar dua bulan lalu. Ia membaca berita yang pernah aku tulis dalam blog yang aku kelola.


Usut punya usut, ternyata kantornya akan membuat acara serupa. Ia membutuhkan banyak referensi dari orang-orang yang sudah pernah menyelenggarakan acara tersebut. Begitu pentingnya acara tersebut sampai-sampai ia menanyakan contoh piagam itu.

Penghargaan menjadi hal yang sangat berarti untuk menghargai sebuah usaha seseorang/instansi. Apalagi ketika seseorang/instansi tersebut melakukan sesuatu hal yang sangat penting dan mengutamakan kepentingan orang banyak dibandingkan kepentingan dirinya sendiri.

Penghargaan, dalam bentuk apapun dapat membangkitkan semangat seorang atau sebuah instansi yang diberi penghargaan tersebut. Ia akan merasa diperhatikan, dan menimbulkan suatu motivasi, yaitu suatu variabel perantara yang digunakan untuk menerangkan faktor-faktor dalam diri individu, yang dapat membangkitkan, mempertahankan dan menyalurkan tingkah laku ke arah suatu tujuan tertentu, tentunya ke arah yang lebih baik.

Penghargaan juga berarti pengakuan. Pengakuan bahwa kinerja kita terbaik diantara yang lain.

Hari ini, Kanwil DJP Jabar I mendapat penghargaan dari @Galamedianews atas pencapaian #AmnestiPajak terbesar di Jawa Barat Tahun 2016. Penghargaan diterima oleh kepala Kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo . Penganugerahan digelar di Hotel Asrilia Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, Rabu (15/02/2017).

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada 16 tokoh dan lembaga lainnya yang dinilai memiliki kontribusi terhadap pembangunan di Jawa Barat, salah satunya kepada Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan sebagai penerima penghargaan kategori keterbukaan publik terbaik.

Semoga dengan diterimanya penghargaan ini menjadi pemacu semangat berbuat yang terbaik bagi negeri.

Salam sukses mulia.

#Bandung, 15/02/2017

#myjob #myadventure #nikmati #jalani #syukuri #janganlupabahagia #photo #moment #galamediaawards2017

Berita terkait dapat dilihat di www.pajak.go.id

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes