BREAKING NEWS

Belajar dari Bola Tenis

Belajar dari Bola Tenis 

Pradirwan
~ Saya pribadi tak begitu menyukai tenis, baik tenis lapangan maupun tenis meja (pingpong). Meski begitu, saya sering memperhatikan permainan ini.


Perhatikanlah. Jika dijatuhkan ke bidang yang empuk, bola tenis tidak akan melambung atau memantul tinggi. Namun, jika dijatuhkan ke bidang yang keras dia dapat memantul sesuai kekuatan pukulan yang kita gunakan. Bola tenis butuh permukaan keras dan bidang datar agar dapat memantul dan dipantulkan ke arah tujuan kita.

Demikian pula hidup ini.

Keberhasilan seseorang akan melambung tinggi atau rendah mengikuti lingkungan yang kita pilih untuk kita diami. Suatu keberhasilan tergantung pada kekuatan tekad serta usaha keras kita untuk mencapai yang kita mimpikan. Semakin keras tantangan yang kita hadapi, semakin tinggi pula capaian kita.

"Karena hasil takkan mengkhianati usaha," begitu pepatahnya.

Bagaimana kita menjalani hidup, cara berpikir, bertindak, mengambil keputusan, dan berstrategi untuk mencapai kemenangan dipengaruhi oleh kualitas diri kita sendiri.

Seberapa sering dan kerasnya kita berlatih, menentukan keberhasilan kita. Seorang juara dimanapun dia pasti melakukan yang tidak biasa dilakukan oleh orang lain. Akan selalu ada pembeda.

Karena cara berpikir dan bertindak untuk bertahan hidup dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, maka kita harus berubah menurut lingkungan di mana kita tinggal. Untuk sukses, harus dengan segera mencari dan masuk ke dalam lingkungan yang terbaik.

Saat kita sudah berhasil meraih suatu tujuan dan merasa nyaman dengan kondisi kita, saat itulah kita perlu menentukan tujuan yang baru.

#bandung , 29/04/2017

#noteformyself #remainder #kisahinspiratif #photo #photoshoot #yangpenting #update #status #instagram #instagood #instadaily

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes