BREAKING NEWS

Definisi Bahagia

Definisi bahagia bagi setiap orang bisa jadi berbeda, tapi, tahukah Anda, kebahagiaan bisa dimulai dari hal yang sederhana?

Pradirwan - Seseorang berkata tentang definisi bahagia. Menurutnya bahagia itu sederhana. Jika kamu ingin hidup bahagia, mulailah meninggalkan segala sesuatu yang membuatmu tak bahagia. Ada banyak contoh hal-hal yang membuat kita menjadi tak bahagia. Tapi tahukah Anda, kebahagiaan itu kita yang menentukan?


"Sebagian orang merasa bahagia sesuai dengan apa yang mereka pikirkan" ~ Abraham Lincoln

Mulai hari dengan memikirkan apa saja yang dapat membuat kita bahagia. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka bahagia ketika diberi hadiah, atau ketika mereka dipromosikan ke pekerjaan baru dan sebagainya.

Tapi, kebagiaan seperti itu menurutku bukanlah definisi tentang kebahagiaan yang sebenarnya.

Bagiku, seseorang mengalami kebahagiaan saat ia mampu berdamai dengan dirinya sendiri, ketika ia mampu mengatasi penyakit hati seperti iri, sedih, marah, frustrasi, dan lain sebagainya lantas merubahnya dengan sesuatu yang positif. Tersenyum misalnya.

Penggalan lyric Bee Gees, “Smile, an everlasting smile, a smile can bring you near to me…”. Mereka bisa dikatakan benar.

Senyuman bisa mendekatkan jarak Anda meski terpisah berkilo-kilo meter jauhnya. Saat sedih dan tertekan, hanya melihat ke dalam cermin dan tersenyum pada diri sendiri.

Memang sulit ketika Anda benar-benar sedih tapi tidak ada salahnya mencoba. Ingatlah bahwa wajah tersenyum selama beberapa menit dan segera Anda akan menyadari bahwa semangat Anda akan terangkat.

Tidak peduli di mana Anda berada, sebuah senyuman dapat melakukan keajaiban, dapat membuat hari Anda. Ingat, bahwa Anda terlihat cantik atau tampan ketika Anda tersenyum dan ketika Anda terlihat cantik atau tampan, bagaimana bisa Anda dikatakan tidak bahagia?

So, selamat pagi dan berbahagialah menjalani hari-hari...

#Bandung, 10012017

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes