BREAKING NEWS

Cara Membuat Email Gratis

Cara Membuat Email Gratis - Sebelum lebih jauh membahasnya, ada baiknya kawan tau dulu apa itu email, email (electronic mail = surat elektronik), adalah sarana kirim mengirim surat melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). namanya surat fungsinya dah tau toh, yups... media penyampai pesan lewat tulisan... hanya saja email ada kelebihannya, diantaranya, surat elektronik ga perlu perangko untuk ngirimnya... hehehe, surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.


Selain  untuk ngirim dan nerima pesan, ada fungsi lain dari email ini yang sekarang jadi hal yang wajib ada yaitu untuk verifikasi disaat kita membuat akun akun dibeberapa jejaring sosial (facebook, twitter dll), bahkan saat ini hampir semua segmen di internet membutuhkan yang namanya email sebut saja salah satunya kegunaan email ini saat kita akan bikin Blog.

Email Gratis adalah email yang dibuat pada layanan penyedia misalnya yahoo dan gmail. pada kesempatan ini saya coba untuk memberikan langkah-langkah membuat email memakai gmail (layanan dari Google).

1. buka alamat gmail
2. isi semua form yang disediakan, setelah semua diisi lengkap, jangan lupa paling bawah klik Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik Langkah berikutnya
3. Selanjutnya, isi semua formnya klik kirim kode Verifikasi
4. sekarang cek ponsel anda, SMS dari google diterima berisi kode verifikasi (6 digit angka)
5. verifikasi akun anda, masukkan kode verifikasi yang anda dapatkan (6 digit angka tsb). klik verifikasi
6. lalu akan muncul Selamat datang di akun Gmail anda, lalu klik Lanjutkan ke Gmail
7. terbuka jendela inbox email anda...
8. email baru anda sudah berhasil dibuat.

demikian cara membuat email gratis dari gmail. semoga bermanfaat...

silakan share jika artikel ini anda anggap bermanfaat...

Share this:

1 comment :

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes