BREAKING NEWS

Motor Terjun ke Sungai, Pak Guru Langsung Tewas

Minggu malam, 1 December 2013, sekitar pukul 18.00 WIB, salah satu temanku sedaerah, Virgiawan, SMS klo dia mau datang kerumah untuk silaturahmi. Cukup terkejut juga, karena aku dah lama ga pernah SMS-an sama dia, komunikasi hanya melalui media sosial FB saja. Lantas aku tanya, “Sama siapa saja?”. Dia menjawab sama Endel dan kang Iwan (Siwan). Ups, surprise.... Saudaraku sepupuku juga ikut.
Saya coba menjemputnya...
Ga berapa lama ayah mertua saya juga datang...
dan singkat cerita kita dah kumpul dirumah...
Kondisi badanku waktu itu sedang ga enak badan...


Lama ga pernah kumpul, banyak yang diceritakan, tak terasa sudah pukul 21.00 WIB, berhubung kondisi sedang tidak sehat, saya minta izin untuk istirahat...

Sekitar tengah malam, HP berdering, namun karena pengaruh obat yang saya minum, saya tidak terbangun. Lalu ada SMS masuk. Ternyata dari bokap saya... semuanya saya ketahui setelah saya bangun tidur dan melihat HP saya.

SMS berbunyi “Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun... telah berpulang ke Rahmatulloh, bapak Dimiyati (menantu bapak Sumadi) karena kecelakaan”. Terkejut saya membacanya. Tak Pernah dibayangkan sebelumnya, lama tak pernah terdengar beritanya, tiba-tiba saya mendengar bahwa guru ngaji saya dulu waktu SD, seorang ustadz yang dulu suka khutbah di masjid kami, guru SMA adik kandung saya, sekarang sudah tiada. Lantas saya hanya bisa berdoa “Semoga Allah menerima segala amal baiknya, menghapus segala dosanya,  dilapangkan kuburnya, dijauhkan dari siksa kubur, ditempatkan disisi Allah ditempat yang mulia, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menerima cobaan ini”.

Dari berita online yang saya baca, begini ceritanya...

Korban meninggal dunia setelah motor yang ia kendarai masuk jurang sedalam 10 meter di Sungai Ciparigi Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, Minggu (1/12) sekitar pukul 20.30 WIB.

Diduga, korban masuk kedalam jurang bersama dengan sepeda motornya. Akibat kurang hati-hati saat mengemudikan kendaraannya dimalam hari terlebih dalam kondisi cuaca sedang hujan lebat ketika korban hendak pulang ke rumahnya yang melintasi jalan tersebut. Saat itu korban sedang menaiki sepeda motor jenis Satria FU nopol E 4724 HI melaju dari arah Desa Mandala menuju ke Cisaat, dalam kondisi cuaca sedang hujan deras. Kemudian saat di lokasi kejadian jalannya menurun dan menikung tajam korban tidak bisa mengadalikan laju motornya. Hingga korban bersama sepeda motornya pun terjatuh ke dalam jurang sedalam hampir 10 meter. Setelah terjatuh korban pun sempat terseret arus sungai yang sedang banjir hingga 100 meter. Sedangkan sepeda motornya berada tak jauh dari lokasi.

Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema melalui Kapolsek Dukupuntang AKP Sudarman, membenarkan kecelakan tunggal tersebut yang menyebabkan korban jiwa. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, korban terbentur bebatuan di dasar jurang dan meninggal dunia sebelum dilarikan ke rumah sakit.

Menurutnya, pihaknya mendapatkan laporan dari warga sekitar dan langunsg mendatangi lokasi guna mengevakusi korban dan kendaraan. Setelah beberapa waktu baru tubuh korban bisa ditemukan oleh pihaknya yang dibantu warga setempat.(sumber berita disini)

Sesungguhnya kematian merupakan misteri bagi manusia. Tak seorangpun yang tahu kapan datangnya. Namun satu kepastian bahwa ajal (waktu kematian) seseorang sudah tercatat jauh hari di Lauhul Mahfudz sebelum manusia diciptakan. Dan ketika seseorang sudah tiba ajalnya, maka tidak bisa diajukan barang sesaat ataupun diundurkan. Allah Ta’ala berfirman :

وَلِكُلِّ أُمَّةٍ أَجَلٌ فَإِذَا جَاءَ أَجَلُهُمْ لَا يَسْتَأْخِرُونَ سَاعَةً وَلَا يَسْتَقْدِمُونَ

“Tiap-tiap umat mempunyai batas waktu; maka apabila telah datang waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaat pun dan tidak dapat  (pula) memajukannya.”(QS. Al A’raf: 34)

Demikianlah Allah telah mengingatkan kepada kita semua, tentang kematian. Maka dari itu, mari kita manfaatkan waktu yang sedikit ini dengan sesuatu yang bermanfaat. Semoga kita dapat mengambil hikmah dari setiap kejadian... 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes