BREAKING NEWS

Lagu Pujian tentang Perjuangan Rakyat Palestina

ilustrasi: Free Palestine #savegaza

Berdoalah untuk saudara kita dibumi Palestine. Walaupun, kita tidak mampu mengangkat senjata, dan hanya mampu menandah doa. InsyaAllah saudara kita disana, aman dan damai. Jika kita berada ditempat mereka belum tentu kita sekuat mereka, Mereka tinggal di negara sendiri pun tidak selamat, dan kita patut bersyukur, menghargai Negara kita yang aman dan damai ini. Bekalkan doa untuk mereka, #save Gaza


Dunia dikejutkan dengan serangan brutal Israel ke warga Palestina di jalur Gaza. Banyak sudah korban berjatuhan terutama wanita dan anak-anak yang tak berdosa. Sungguh ini adalah tragedi. Kecaman atas serangan Israel datang dari berbagai negara, pun tokoh-tokoh lintas agama.

Aksi simpatik dan dukungan untuk rakyat Palestina juga datang dari kalangan musisi yang terketuk hatinya melihat penderitaan rakyat Palestina. Bahasa musik adalah bahasa universal yang dapat diterima di seluruh dunia. Karena itu, para musisi itu mencoba mengetuk nurani lewat lagu yang disiarkan melalui berbagai media.


Lagu-lagu itupun berpadu dalam sebuah pesan universal yang diperdengarkan ke penjuru dunia, bahwa tragedi itu tidak saja menggerikan, tapi juga sudah membunuh ratuan bahkan ribuan orang.

Inilah beberapa lagu tersebut :

1. Maher Zain - Palestine Will Be Free


Kegigihan dan keteguhan rakyat Palestina dalam mempertahankan negaranya, membuat  Maher Zain terinspirasi untuk menciptakan lagu berjudul Palestine Will Be Free.

Lagu ini menceritakan sebuah harapan yang ada pada setiap rakyat Palestina serta semua orang, bahwa sesuatu saat akan ada kebebasan dan perdamaian yang mereka imipikan.

Every day we tell each other

That this day will be the last

And tomorrow we all can go home free

And all this will finally end

Palestine tomorrow will be free.


Sebuah bait yang memilukan jika kita melihat seperti apa situasi di Palestina saat ini. Impian untuk tidur nyenyak atau berjalan-jalan secara tenang tanpa ada mortir atau peluru berdesingan.




2. Michael Heart - We Will Not Go Down


Michael Heart tergugah dengan perjuangan rakyat Palestina yang tak pernah menyerah. Meski hujan mortir dan peluru terus bertebaran, dengan batu dan senjata ala kadarnya mereka terus berjuang siang dan malam.
Atas kegigihan ini dia membuat sebuah lagu untuk penyemangat rakyat Palestina, We Will Not Go Down

Michael mencoba mengetuk mata dunia seperti apa situasi akan perang yang tak imbang ini, namun tak pernah sama sekali menyurutkan semangatnya.

Lagu ini dirilis pada 2012 dan dibebaskan untuk download atau diperdengarkan. Namun, Michael juga menyarankan agar yang mendownload memberikan donasi yang akan dilanjutkan ke United Nations serta Works Agency for palestine Refugees In The Near East. Lagu ini kembali diperdengarkan saat ini...
 


3. Abdullah Rolle - Children of War



Tak terasa air mata ini menetes ketika mendengar lantunan lagu milik Abdullah Rolle. Nasyid asal Inggris ini menceritakan kisah anak-anak Palestina yang menjadi korban perang.

Abdullah mempertanyakan apa salah korban-korban ini dan mengapa mereka harus melepas nyawa sekaligus masa depannya. Kepedihan Ibu yang pastinya tak pernah berharap melihat buah hatinya meninggal.
 

Itulah beberapa Lagu Pujian tentang Perjuangan Rakyat Palestina. Sebenarnya masih banyak lagu-lagu yang lain. Namun ketiga lagu tersebut saya pilih karena mewakiliku saat ini...

Mudah-mudahan ada manfaatnya... aamiin

Sumber : Dream.co.id
 

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes