BREAKING NEWS

Oleh-oleh Jakarta

Bertemu kembali dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, (13/9)

Pradirwan ~ Bertemu kembali dengan Bu Sri Mulyani Indrawati setelah pertemuan terakhir saat beliau memberikan kuliah umum di Institut Teknologi Bandung (ITB) beberapa waktu lalu.


Dalam foto ini, #menkeu sedang diwawancara pewarta (doorstop interview) sesaat sebelum acara "Dialog Perpajakan, Perlakuan Pajak bagi Penulis dan Pekerja Seni lainnya" yang diselenggarakan oleh @ditjenpajakri di Aula Chakti Budi Bakti Kantor Pusat Ditjen Pajak di bilangan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (13/9).

Dalam keterangannya, Menkeu mengatakan, pajak menjadi kewajiban setiap warga negara yang mendapatkan penghasilan. Pajak diatur berdasarkan Undang-undang (UU), Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan dan Perdirjen Pajak. Namun bila ada perbedaan dalam pelaksanaan di lapangan, maka hal tersebut yang perlu dibereskan.

Masyarakat boleh saja menyampaikan aspirasi, tapi untuk dapat membuatnya menjadi undang-undang, dibutuhkan proses panjang dengan DPR.

Tidak mudah untuk membuat peraturan yang bisa memuaskan semua pihak. Terlebih di Indonesia begitu banyak profesi dan semuanya memiliki serta memberikan kontribusi besar terhadap negara. Semua profesi itu penting. Namun tidak jarang, negara tidak mendapatkan haknya untuk para pekerja profesi tersebut dalam pembayaran pajak yang merupakan kewajibannya.

Acara ini terbilang sukses, sejumlah penulis dan pekerja seni nampak memadati ruangan. Tampak dari pandangan diantaranya, vokalis Nidji Giring Ganesha, Glenn Fredly, Dewi Dee Lestari, Bens Leo, Bondan Prakoso, Ketua Bekraf Triawan Munaf dan sejumlah pejabat di @kemenkeuri seperti Wakil Menkeu, Mardiasmo, Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi, Kepala Biro KLI Kemenkeu, Nufransa Wira Sakti, serta Direktur P2humas Ditjen Pajak, Hestu Yoga Saksama.

Hanya saja, acara ini kehilangan gairahnya. Pasalnya, sosok yang pertama kali melontarkan keberatan atas pajak penulis, Tere Liye, tidak hadir dalam dialog.

Semoga dengan adanya acara ini membawa manfaat bagi kita semua.

Jakarta, 13 September 2017

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes