BREAKING NEWS

15 Relawan Pajak POLBAN Ikuti Edukasi E-filing

15 Relawan Pajak POLBAN diedukasi

Pradirwan - Sebanyak 15 mahasiswa/i dari Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) mendatangi KPP Pratama Bandung Bojonagara, Jl. Dr. Sutami No. 2, Bandung (Senin, 2/3). Kedatangan mereka dalam rangka mengikuti edukasi e-Filing bagi Relawan Pajak sebelum mereka diterjunkan langsung di lapangan.

Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Oki Rusdyar Kashmirputra mengatakan, acara yang diadakan di ruang rapat KPP Pratama Bandung Bojonagara ini terselenggara berkat kerja sama Kanwil DJP Jawa Barat I, KPP Pratama Bandung Bojonagara, dan Tax Center POLBAN. Menurut Oki, Relawan Pajak merupakan salah satu bentuk Inklusi Kesadaran Pajak hasil kerja sama antara Otoritas Pajak dengan Lembaga Pendidikan Tinggi.

"Mahasiswa Perguruan Tinggi terpilih ini, diharapkan dalam tugasnya ke depan sebagai Relawan Pajak, dapat membantu dan memberikan kontribusi terbaik terkait pelayanan kepada Wajib Pajak dalam bentuk asistensi pelaporan SPT Tahunan via e-Filing. Mereka dapat berinteraksi langsung, baik dengan WP maupun kami di DJP," ungkap Oki.

Oleh karena itu, menurut Oki, sebelum diterjunkan, setiap Relawan Pajak akan mendapatkan pembekalan. "Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) SPT Tahunan ini sebagai bentuk pembekalan ilmu kepada mahasiswa dalam pelaksanaan asistensi kepada wajib pajak," imbuhnya.

Oki menambahkan, Kanwil DJP Jawa Barat I sangat mengapresiasi POLBAN yang telah berkontribusi menerjunkan para mahasiswanya sebagai Relawan Pajak. "Terima kasih, Polban dalam 3 tahun terakhir ini telah membantu KPP terkait pelaporan SPT Tahunan. Semoga melalui Program Relawan Pajak ini, bisa dimanfaatkan oleh para mahasiwa POLBAN sebagai ajang untuk mengasah kemampuan dan mengeksplorasi diri, sekaligus sebagai jembatan persuasif antara DJP, dalam hal ini adalah KPP Bandung Bojonagara, dengan wajib pajak," jelasnya.

Edukasi Relawan Pajak ini juga dimanfaatkan sebagai pengukuhan Relawan Pajak KPP Pratama Bandung Bojonagara yang ditandai secara simbolis dengan penyematan name tag Relawan Pajak kepada 2 mahasiswa POLBAN. Kegiatan ditutup dengan pengenalan lingkungan KPP Pratama Bandung Bojonagara yang dipandu oleh salah satu pegawai KPP. (HP)

sumber: pajak.go.id

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2021 Pradirwan and OddThemes